the story of moses and the exodus

cello para pemeran musa dan dombanya the amazing choir st.petrus choir

Hari Senin tgl 9 maret lalu aku ‘ditodong ‘untuk sharing dalam PD Panitia KEP st. Yakobus Surabaya. karena aku jarang sekali sharing, akhirnya aku tulis dulu di word. Dan sekarang mau aku bagikan juga di blog tercintah..

Shalooommm…
Nama saya yosefin

Saya mau share pengalaman pelayanan saya.
Saya dari kecil terbiasa ikut mama saya ikut doa2 lingkungan. Ikut koor juga.
Jadi ikut kegiatan dan pelayanan bukan hal baru buat saya.
Saat pindah ke surabaya dan tidak kenal siapapun disini kecuali suami saya tentunya.. wkwkw.. kami mencari2 komunitas. Yg paling gampang ya ikut koor di gereja.
Itu terus berlanjut sampai saat ini.
Saat ini saya melayani di koor wilayah st petrus. Melayani di lingkungan sebagai istri seorang ketua lingkungan. Saya belajar di Wanita Bijak dan sekarang kita sudah hampir menyelesaikan modul 2. Lalu ada KEP setiap jumat yg dinanti2.

Puji Tuhan saya diberikan seorang pasangan yg luar biasa. Sejak dia ikut PS dia banyak diubahkan okeh Tuhan sehingga bener2 berjuang utk menjadi imam dlm keluarga kami.
Handi juga yang mendorong saya ikut WB. Dan sejak itu rasanya hausss terus pengen deket Tuhan. Dan mengubah perspektif hidup saya untuk selalu bersyukur.

Di koor st. Petrus kebetulan saya sebagai koordinatornya.

Dulu misi saya adalah supaya koor banyak orangnya. Supaya koor seru dan banyak kongkownya.
Supaya org kagum dengan kekompakan koor saya.
Hingga 1 hari pas latian. Stress bgt rasanya bahwa di hari tsb sedikit bgt yang bisa latihan dan bertugas.
Sampai nangis..
Tapi kemudian pas mandi saya kaya dapet pencerahan. Jujur pas mandi loh bukan pas berdoa. Pikir deh betapa baiknya Tuhan.
Saya dapet pencerahan bahwa ga penting seberapa orang yang datang. Tapi yg penting adalah bersyukur atas komitmen org2 yang bisa hadir. Bersyukur dengan hati team yang hadir yang akan bersama sama saya sebagai satu kesatuan team yang akan bersama melayani Tuhan.
Dengan perspektif baru itu pelayanan saya jauh lebih menyenangkan. Bahwa saya tidak merasakan lagi ketakutan2 bahwa nanti koor saya akan jelek tanpa org2 tertentu karena saya punya keyakinan bahwa Tuhan telah memilih sendiri orang2 yang akan menjadi pasukanNya untuk melayaniNya dan umatNya.

Saat melayani tentu saja kita juga harus siap menerima kritik. Suka atau tidak suka.. kritik adalah sekolah buat kita bertumbuh. Bertumbuh jadi tidak sombong dengan pelayanan kita. Bertumbuh juga supaya pelayanan kita menjadi lebih baik.

Malam minggu kmrn saya tugas koor dan kebetulan.. minggu malam saya menerima kritik tentang koor saya. Cukup keras kritiknya. Tapi disisi lain beliau juga memuji sisi lain dr koor saya.
Awalnya saya tercengang dan blg: aduh masa alah Tuhan… segitu2nya! Tapi saya berusaha menjaga mulut saya dan tidak bereaksi dulu. Saya cuma berdoa aja karena udah pas jam 10 malam. Dan saya diam merenungkan kritik tsb sampai ketiduran.
Pagi ini saya bersyukur pada Tuhan atas respon yang saya berikan atas kritik ini. Karena kalau saya menjadi marah krn kritik berarti saya tidak dewasa secara manusia dan iman.

Saya bersyukur atas KEP yang mendekatkan diri saya dengan Tuhan lewat firman2 Tuhan terutama dengan lectio devina dan lagu2 pujian. Sukacita dalam pelayanan boleh terus saya nikmati dan terutama saya boleh memiliki cara pandang yg positif untuk menikmati setiap situasi.
Prinsip saya adalah memberikan yang terbaik dari diri saya untuk kemuliaan Tuhan. Bahwa semua pelayanan ini adalah untuk membawa umat semakin dekat pada Tuhan.
Bahwa Tuhan yg semakin besar dan saya semakin kecil.

Saya tutup dengan Yohanes 15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, p  supaya kamu pergi dan menghasilkan buah 1  q  dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, r  diberikan-Nya kepadamu.

Saya percaya bahwa Tuhan telah memilih kita seorang demi seorang, pribadi demi pribadi untuk menjadi muridNya. Tidak perlu kita bertikai tidak perlu memperebutkan dan meributkan siapa yang lebih hebat, pendapat siapa yang lebih baik dan dengan siapa kita melayani bersama.

Yang terutama adalah Tuhan dan kasihNya yang indah buat kita semua. Pelayanan hanyalah hal kecil yang bisa kita lakukan untuk membalas kasihNya yang luar biasa untuk kita. Nama Tuhan semata yang dimuliakan.

Kalo nama kita ? ah…cukup Tuhan yang tahu..

Sekian.

 

Villa Hanyomi Batu

Berawal dari kecintaan kita ke kota Batu,  kota yang dingiinnn, udaranya sejuukkk, trus makanan enak enak. hahaha…

Dari beberapa tahun lalu kita memutuskan, tar di kota inilah kita juga bisa tinggal selain tempat tingal utama di Surabaya tertjintah yang memang ga mungkin kita tinggalkan.

Dan tau tau aja dapet kesempatan untuk punya rumah ke dua di Batu.

God is good!! Praise the Lord…!

and .. taraaaaa….villa hanyomi batu

 

 

this is it.. ( ala chef itu ïtu”wkkwkw..)

Villa Hanyomi Batu

 

 

Gw n han jatuh cinta bangettt sama view depan villa ini, waktu itu masih berupa tanah kosong dong.

Nah begitu selesai dibangun, wikk…. bener2 pemuas jiwa!

morning view

 

 

 

 

 

 

ini rasanya foto pagi2 banget, sekitar jam 5 an.

diambil dari teras lantai 2.

view belakang

 

 

 

 

 

 

jangan lupa view belakang villa.. hejooo hejooo segerrr gimanaa gitu!

ruang keluarga yang cantik dan nyaman

 

 

 

 

 

 

nah, ini ruang keluarga lantai 1 yang luas dan nyaman..

ruang keluarga lantai 2

ruang keluarga lantai 2

 

 

 

 

 

 

 

 

ini ruang keluarga di lantai atas, sofa nyaman dengan bantal2 gede yang membuat kita semakin relax menikmati liburan.

dapur yang nyaman, lengkap dan modern

dapur yang nyaman, lengkap dan modern

 

 

 

 

 

 

 

 

Dapur yang modern dan lengkap.

Liburan identik dengan makan enak dan nyaman, kadang kalau liburan rame2 kita suka bete duluan di resto karena nunggu makanan yang lama dan ternyata gak enak.

Nah karena itu kita memilih untuk membuat dapur yang lengkap dan modern untuk villa ini. Sehingga apabila datang bisa bawa makanan sendiri dan tinggal dipanaskan kembali di villa. asik khann…

jangan lupa hits terakhir yang membuat anak2 pasti sukaaa…

swimming pool! yipeeee...!!!

swimming pool! yipeeee…!!!

 

 

 

 

 

 

 

 

Swimming pool yang luasss dan bersih!

Wahh.. dijamin anak2 akan sukaaa bgt dan para ortu juga bisa excercise sambil liburan.

 

wkwkkw… sales bangettt yaaa gw!

Soalnya villa ini selain untuk kita pakai sendiri, juga kita sewakan. karena itu kita mau bikin yang secantik dan senyaman mungkin. Ga mau rugilah.. view udah cantik bgt, udara udah seger banget.. masa tempat tidurnya ga enak? masa tivinya gak enak? masa dapurnya kecil n jorok?  hehehehe…

Sejak ada villa ini paling gak sebulan sekali kita ke batu. Perjalanan surabaya  batu  normally 3 jam, kalau jalan pagi2 bgt sekitar jam 6 pagi gitu bisa 2 1/4 jam sampai kesana.

Tertarik untuk liburan di batu?

check our website : ww.villahanyomibatu.com

 

image

image

Happy easter all..

Self reflection.. Wanita bijak 1

Holaaaa… Aihh udah debuuu dimana mana *ambil lap, sapu, pel n superpel -uppss.. No merk !* hihihi…

Akhirnya nulis lagi sesudah banyak kejadian galau galau. Ah hidup ya gini ya, kalp ga ada lagi yang bikin galau mah namanya matiii!

Gw mo cerita kalo gw pas september kemaren ikut camp wanita bijak. Wiii.. Jadi bijak dunk ekke?
Mmmm… Belommmm!
Masih jauuh kale dr definisi bijak. Wanita bijak itu wanita yang mengaplikasikan firman Allah dalam hidupnya, artinya dalam segala tindakan dan pola pikir, kebiasaan maupun kata2 kita semua berasal dari Firman Allah. Gampang? Huaaaaa… Susaaahh!
Tapi, untungnya ada buku panduan buat kita, yaitu Alkitab itu sendiri.

Beda orang beda masalah. Itu jelas bgt. Waktu di camp sampe takjub, hidup orang2 kok kaya sinetron bgt. Sementara buat gw, malalah utama gw adalah PEW – Persoalan Emosi Wanita. Kenapa itu jd masalah? Karena gw pun mendidik anak2 gw menjadi pribadi2 yg bermasalah dengan masalah emosi.
Jujur gw bukan org yang sabar. Gw juga orang yang gampang meledak. Gw berusaha untuk menahan emosi ini tapi akhir2 ini gw nyadar, emosi bukan buat ditahan tapi untuk dikendalikan.
Sekarang ini Michelle jadi suka ngamuk marah marah ke adek2nya. Itu gw yakin dr kebiasaan gw dulu kalo marahin dia. Kenapa gw bilang dulu? Karena sekarang gw berusaha ga ngamuk lg ke dia. Tapi luka di hati dia udah ada dan luka itu membentuk pola. Sembuh pun tetep ada bekasnya. Bekas itu yang berusaha sekarang gw sembuhkan. Kalo ga ya bekas itu berkarat terus dihati dia. Luka permanen deh.

Soal marco lain lagi, dia sifatnya keras bgt. Dan rasanya gw n han dulu dalam menghukum dia suka ga sadar kalo kita kelewatan dan berakibat sepeti michelle tadi. Hatinya terlanjur luka dan perilaku kerasnya juga udah terbentuk. Butuh banyak tenaga, kesabaran, air mata, dan doa dalam menghadapi marco sekarang.

Menyesal? Pasti lah gw nyesel.. Kok gw yg jd mamanya yg malah membuat anak2 gw terluka. Tapi gw mikir lagi.. Mending gw nyesel sekarang disaat mereka masih anak2 sperti ini. Gw masih punya kesempatan untuk berubah dan merubah mereka juga. Firman Allah jelas. Kasih adalah utama.
Cara mendidik harus dengan kasih.
Gw yakin n percaya, semua kan indah pada waktuNya. Tetep berusaha dan berdoa.. Itu intinya.
Semangatttt…!!

20131126-163121.jpg

good bye…

Many many thanks to all of you who have very kindly heart to join us in OHOS.

Berita duka cita, tanggal 31 Oktober 2013 kemarin, Sandra udah meninggal dunia dengan tenang di RS Adi Husada Surabaya. We are very sad.. tapi kita juga sangat percaya kalo Tuhan Yesus udah memberikan yang terbaik buat Sandra. Sandra meninggal dengan tenang dalam lindungan Tuhan Yesus, dia udah menerima 3 kali Sakramen Perminyakan.

Selamat Jalan Sandra.. Perjuanganmu akan selalu jadi booster semangat buat kami, jadi pengingat kalo kami lemah dan gampang menyerah, bahwa kamu dengan sakit seperti itu aja ga mengeluh dan terussss berjuang untuk hidup..

We always love you our dearest friend…

OHOS, One Heart fOr Sandra

ohosOHOS Programme

One Heart fOr Sandra

Sandra adalah salah seorang temen mama2 di sekolahan. Dia termasuk orang yang supel, ramah dan suka menyapa sesama mama2 di sekolahan. Terutama pas lagi jemput sekolah dll.

Sandra punya 2 anak, 1 cowo Nathaniel dan 1 cewe  Nathania , Niel n Nia ini umurnya beda Cuma 11 bulan kalo ga salah, jadi mereka pun dari TK dulu sekolahnya udah bareng di satu tingkat yang sama.  Sekarang mereka berdua sama2 di kelas 4 Cita Hati West, CitraRaya – Surabaya.

Waktu di kelas 1, Sandra sempat beberapa minggu ga keliatan jemput, kita bertanya2 ada apa gerangan. Ternyata Sandra operasi pengangkatan tumor di payudaranya. Setahun kemudian, tumor kembali muncul, kali ini di kepalanya.

Dan sampai saat ini ( udah 3 tahun) dia bolak balik menjalani operasi pengangkatan tumor di kepalanya itu, baik operasi di Surabaya, di Penang, sama di Guangzhao. Dan sedihnya, tumor ini adalah jenis tumor yang AGRESIF yang sangat cepat untuk tumbuh muncul kembali. Setelah terakhir operasi di Guangzhao pada Juli 2013 kemaren, pemeriksaan terakhir malah bikin shock. Ada muncul satu lagi tumor di kepala Sandra saat ini… OMG.. speechless…

Kondisinya saat ini menyedihkan banget, badan sebelah kirinya itu udah tidak berfungsi normal. Persis seperti orang yang abis kena stroke.  Dan dalam kondisi seperti itu, dia tidak mengeluh loh. Malah kalau kita jenguk, dia malah yang heboh mau ngasih kita kue apa, buah apa, berusaha ambilin minum dll. Padahal kita yang ngeliat malah ngenes rasanya.

Sandra di rumah sendirian, kondisi rumah menurut dia ga memungkinkan untuk ada pembantu yang tinggal dirumah. Dia hanya dibantu oleh pembantu harian ( warnen istilahnya) yang datang pagi balik siang untuk sapu –pel – cuci – gosok  aja. Dan tahu ga.. dia sering jatoh di rumahnya, karena kondisi kakinya yang seperti itu. Kasian bangettt…

Dari segi keuangan, pastilah ini membuat jatuh bangun buat perekonomian rumah tangga. Uang buat obat, buat dokter, buat operasi dll,uang sekolah anak, uang les anak, buat hidup sehari hari dll.. berat ..

Kita membayangkan posisi suaminya saat ini,.. berat banget pasti.

Beranjak dari situlah kita ingin membantu meringankan sedikit beban Sandra dan keluarganya.  Kita memilih OHOS, One Heart fOr Sandra, caranya mudah banget.. kita berkomitmen untuk menyisihkan uang RP. 100.000  per orang per bulan untuk disumbangkan ke Sandra. Uang tersebut kita pakai untuk membayar catering anak2nya di sekolah, membayar catering dia di rumah sehari hari, dan sisanya dipakai untuk membayar jasa Maid yang udah biasa ngerawat orang sakit. Kondisi ini pasti ga mudah juga buat Sandra dalam menerima uluran kasih ini. Kita juga berupaya supaya anak2 kita di sekolah tidak “ember” dan lalu membuat Sandra, Nia n Niel merasa dikasihani karena niat kita adalah untuk MENGASIHI bukan untuk MENGASIHANI.

Rencana awal kita adalah komitmen ini untuk sampai tahun ajaran ini selesai. Jadi Okt 2013 – Juni 2014 (9 bulan). Gerakan ini kita mulai berantai di bbm dan mulai mengajak secara langsung ke mama2 lain yang kita kenal di sekolah. Puji Tuhan kita udah menggapai 32 orang dan akan terus bertambah, karena semakin banyak orang yang peduli ke Sandra dan keluarganya.

Semoga OHOS semakin menyentuh hati banyak orang dan dapat membantu meringankan beban Sandra, suaminya dan keluarganya..

Kami percaya, Tuhan ikut bekerja dalam gerakan ini untuk mengajak mama2 lain bukan hanya di Cita Hati untuk membantu perjuangan Sandra.

Semangatttt… !!

Gambar

Renunganku hari ini

berikanlah hatiku untuk selalu bersyukur Tuhan..

berikanlah kebijaksaanan Tuhan dalam mulutku untuk berbicara…

berikanlah hati yang gembira, penuh syukur dan muka yang tersenyum Tuhan..

betapa pun hari ini menyebalkan..

betapa pun semua orang terasa seperti berpihak melawanku..

betapa pun semua pekerjaan terasa kacau dan berat..

betapa pun banyak orang yang tidak mendukung ..

karena Tuhan, aku percaya aku tidak membutuhkan ACC dr mereka. Yang aku butuhkan hanyalah ACC dari Engkau sajalah..

Semua kulakukan dengan harapan ingin menyenangkan Mu saja.

Menjadi Wanita yang mengaplikasikan firman dalam hidupnya sungguh gak gampang, tapi aku yakin Tuhan… Engkau akan membantuku.

 

Birthday birthday and birthday

Banyak birthday nih d rumah. Dimulai dari Marco, lanjut Cello n gw. Waaa sampe eneg liat tart bday! Wkwkwk..

20130917-193012.jpg

20130917-193223.jpg

20130917-193041.jpg

20130917-193107.jpg

20130917-193301.jpg

20130917-193319.jpg

20130917-193150.jpg

20130917-193430.jpg

20130917-193413.jpg

20130917-193516.jpg

20130917-193623.jpg

20130917-193540.jpg

Diproteksi: Australia again

Konten ini diproteksi dengan password. Untuk melihatnya cukup masukkan password Anda di bawah ini:

Previous Older Entries

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang pos baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya